Mau Move On Tapi Susah, Ini Cara Untuk Lebih Bahagia Setelah Putus Dengan Si Dia

0

Remaja.org – Putus nampaknya merupakan hal yang dapat terjadi pada dua insan yang sedang menjalin hubungan. Saat putus, biasanya dunia serasa mau kiamat dan rasanya sedih berkepanjangan. Pengennya sih ngga keinget lagi, tapi tetep aja sulit untuk ngelupain si doi. Nah, biar sedikit lupa sama si dia, atau kamu yang ingin move on dari dia, coba deh lakukan hal ini biar kamu ngga terlalu sedih.

  1. Liburan

Tak ada salahnya untuk berlibur. Cobalah berlibur bersama orang terkasih yang selama ini mungkin terlupakan karena kamu terlalu sering bersama si dia. Selain menambah keakraban, berlibur juga dapat membuat otak fresh kembali. Tapi, jangan pilih tempat liburan yang mengngatkanmu bersama si dia. Malah tambah sakit nantinya hehe

  1. Percaya Diri

Percayalah pada dirimu bahwa kamu pasti bisa menghadapi masalah ini. tanamkan dalam dirimu bahwa kamu harus kuat. Katakan, “Aku pasti bisa”. Janganlah terlalu bersedih memikirkan si dia. Belum tentu juga lho di memikirkanmu dan bersedih sepertimu.

  1. Perbanyak Kegiatan

Jika dulu kamu tidak bisa banyak mengikuti kegiatan karena dilarang olehnya atau karena terlalu sibuk bersamanya, inilah saatnya kamu dapat bebas mengikuti kegiatan yang kamu suka. Dengan banyak kegiatan, kamu akan mendapat banyak teman baru. siapa tau di komunitas barumu ini kamu juga kan bertemu dengan cinta yang baru.

  1. Menulis

Buat kamu yang hobi menulis, tak ada salahnya menuliskan kisah cintamu ini ke dalam beberapa lembar kertas. Tulislah awal kisah cintamu dengan si dia hingga akhirnya kalian putus. Siapa tau kisah cintamu ini bisa menjadi motivasi bagi pasangan lain agar tidak mengalami nasib yang serupa denganmu.

  1. Jangan Mencari Pelarian

Banyak sekali orang yang ingin menyembuhkan hatinya dengan jatuh cinta lagi. Tapi tunggu dulu, tanyakan pada hatimu apakah benar itu rasa cinta? Atau kamu hanya ingin menjadikannya pelarian saja? Kasihan jika ada orang lain yang hanya menjadi pelarianmu saja.

  1. Hidup Sehat

Walaupun putus, bukan berarti kamu harus lupa asupan nutrisi untuk tubuhmu. Jangan sampai kamu terlalu memikirkannya hingga lupa makan dan kondisi tubuh drop. Aduh, janga n sampai ya.

  1. Menangis

Menangis tidak dilarang lho. Jika kamu benar-benar bersedih, menangislah sepuasmu. Ajak teman untuk mendengarkan ceritamu dan mintalah ia memberikan masukan. Jangan merasa sendirian. Banyak kok teman yang mau mendengarkan curhatmu.

  1. Berdo’a

Jika kamu benar-benar drop, hanya Tuhanlah tempat mengadu. Berdo’alah agar dikuatkan dan percayalah bahwa Tuhan telah menyiapkan jodoh yang lebih baik untukmu. Maka dari itu, bersiaplah.

  1. Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Berusahalah menjadi pribadi yang lebih baik agar jodoh yang datang pun juga lebih baik. Bagaimana cara untuk menjadi pribadi yang lebih baik? cobalah menghilangkan kebiasaan buruk yang melekat pada dirimu. Ubahlah menjadi kebiasaan yang baik.

  1. Hapus Kenangan

Tips move on dari kekasih

Hapus semua memori tentang si dia. Jangan lagi buka mesia sosialnya. Biarkan saja dia dengan kehidupannya sendiri. Jika dia dilanda masalah, kamu tak perlu lagi membantunya.

People fall in love in mysterious ways. Maybe it’s all part of a plan.

Nah, itulah beberapa cara untuk melupakan (move on) kesedihan setelah putus cinta. Janganlah terlalu bersedih. Ambillah hikmah di balik putusnya hubungan cintamu. Cinta memang patut dipertahankan selagi mampu. Jika tidak, mungkin ia bukanlah yang terbaik bagimu. Justru harusnya kita bersyukur, sebab kita belumlah melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Karena Tuhan lebih tahu mana yang terbaik untuk kamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.