Buat Kamu Yang Tidak Ingin Jatuh Cinta Lagi Dan Ingin Fokus Belajar, Terapkan Jurus Ini

0

Jatuh cinta lagi, lagi lagi jatuh cinta. Yah, namanya juga cinta nggak bisa diprediksi. Dia akan datang dan pergi sesuka hati. Yang jadi masalah adalah ketika kita jatuh cinta dengan orang yang nggak disangka. Bisa aja kita jatuh cinta dengan sahabat kita sendiri.

Sebenarnya ngga masalah jika kamu suka dengan sahabat sendiri walaupun beresiko. Bisa jadi kamu nggak mau mengambil resiko untuk menjadikannya pacar. Atau keyakinanmu dan dia berbeda sehingga kamu harus membuang jauh jauh rasa cinta itu?

Keadaan ini bisa jadi keadaan darurat. Kalau hal ini benar terjadi, tetaplah tenang dan jangan panik. Cobalah pikirkan apa langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan. Cobalah merenung dan pikirkan langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan.

Cobalah untuk merenung dan tanyakan dalam hatimu. Apakah kamu benar-benar jatuh cinta? Atau mungkin hanya perasaan kagum dan naksir?

Jika memang kamu benar-benar menyukainya, cobalah untuk menghindarinya. Cobalah menjaga jarak dengannya.

Perbanyaklah kegiatanmu agar kamu dapat melupakannya. Ikuti kegiatan yang kamu sukai, siapa tahu juga kamu akan mendapat jodoh yang lain. Banyaknya kegiatan akan membuatmu lupa dengannya walaupun tidak lupa 100%.

Abaikan perasaanmu padanya. Katakan enggak boleh, aku ngga oleh suka sama dia. Teguhkan pendirianmu ya kawan.

Jika dulu kamu sering berkomunikasi, saatnya batasi komunikasi. Kalau kamu sudah jaga jarak tapi tetap berkomunikasi melalui bbm, chat, dsb sama aja bohong.

Kalau dia yang mengirimkan pesan padamu, jawablah seperlunya saja. Hal ini berguna untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar tidak memiliki perasaan apapun dengannya, walaupun did alam hati ada perasaan suka.

Curhat juga bisa jadi senjata ampuh untuk melepaskan beban. Curhatlah dengan teman dekatmu yang memang kamu percaya. Percaya deh, bebanmu akan sedikit berkurang dan temanmu pasti akan memberikan saran dan masukan untukmu.

Cobalah untuk bersikap cuek saat berada di hadapannya. Tunjukkan bahwa kamu tidak memiliki perasaan apapun dengannya. Mungkin memang terasa sulit saat harus berpura-pura cuek di hadapan orang yang kamu harapkan akan menjadi pasanganmu, tapi sekali lagi mantapkan hati dan niat ya.

Punya barang yang selalu mengingatkanmu padanya? Saatnya untuk membuangnya atau menyimpannya baik baik. Jika kamu selalu melihat maupun mengingat apapun tentangnya maka, kamu akan luluh dan selalu bersedih.

 

Jika dia juga menyukaimu, dan dia selalu memberikan perhatiannya, teguhkan hati dan jangan mudah luluh dengan perhatian yang dibuatnya. Terutama para wanita ni, biasanya baru diberi apa, langsung deh klpek klepek.Teguhkan hati dan jangan mudah luluh ya!.

Belum mempan juga cara diatas untuk melupakannya? Jika kamu benar-benar ingin melupakannya dan terlebih lagi orang yang kamu suka juga menyukaimu sebaiknya kamu harus berani mengambil tindakan besar seperti meninggalkan lingkunganmu, bahkan kota yang kamu tinggali.

Kamu harus memiliki tekad yang kuat untuk melupakannya. Ingat, tidak boleh berpacaran dengannya karena alasan tertentu. Cinta memang sulit ditebak dan dapat menghampiri siapa saja.

Jika kamu ingin melupakan orang yang kamu sukai, lakukan cara di atas, berilah pengertian bahwa kamu masih ingin berteman dengannya, bukan sebagai pasangan. Jika dia meyakinkanmu dan tidak dapat menerima keputusanmu, langkah terakhir ya tinggalkan dia, keluar dari lingkungannya. Kalau perlu, cobalah keluar kota dan carilah pengalaman lain di kota lain yang mungkin lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.