Empat Jenis Perawatan Kulit Yang Harus Kamu Hindari

Empat Jenis Perawatan Kulit Yang Harus Kamu Hindari

0

Remaja.org – Demi menjaga penampilan dan kecantikan, banyak wanita melakukan berbagai perawatan kulit. Tak hanya perawatan biasa, bahkan di antaranya ada yang melakukan perawatan dengan biaya yang cukup mahal. Tapi tahukah kamu? Sebenarnya ada beberapa jenis perawatan kulit yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Karena selain sia-sia, bahkan ada juga yang memiliki akibat sangat berbahaya dikemudian hari. Maka pada kesempatan kali ini, saya akan coba berbagi tentang empat jenis perawatan kulit yang harus dihindari. Selain karena memiliki efek yang sia-sia, tapi jika salah penerapan juga dapat berakibat sangat fatal bagi kesehatan kamu. Dan berikut ini adalah empat jenis perawatan kulit yang harus dihindaritersebut.

Seperti info yang di katakan dokter spesialis kulit Dr Sandra Lee yang saya lansir dari Real Style Network, sebenarnya ada empat jenis perawatan kulit yang sebaiknya dihindari. Karena selain sia-sia, sebagian juga dapat beresiko mendatangkan bahaya yang cukup fatal bagi kesehatan. Kurang lebih ada empat jenis perawatan kulit yang harus dihindari. Dan empat jenis perawatn kulit tersebut adalah sebagai berikut..

Menghilangkan Tahi Lalat dengan Laser

Sebagian orang terutama wanita, ada yang sangat terganggu dengan adanya tahi lalat di bagian tubuh tertentu, terutama pada bagian wajah. Banyak yang merasa kurang percaya diri karena tahi lalat yang mereka miliki. Selain cukup mengganggu penampilan, juga sangat sulit untuk disamarkan. Oleh karena itu, banyak orang yang memutuskan untuk menghilangkan tahi lalat tersebut dengan cara laser. Tapi tahukah kamu? Sebenarnya menghilangkan tahi lalat dengan laser dapat menimbulkan efek yang mengerikan. Jika tahi lalat tersebut ternyata adalah kanker, maka menggunakan laser untuk menghilangkanya malah dapat memperburuk keadaan tersebut. Maka metode menghilangkan tahi lalat dengan laser bukanlah cara terbaik, maka kamu harus menghindari cara ini jika masih ada pilihan lain atau memperiksakan lebih dahulu pada dokter spesialis.

Menghilangkan Jerawat dengan Laser

Siapa yang tidak pernah mengalami masalah jerawat? Pasti mayoritas orang pernah mengalaminya. Berbagai metode sederhana dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat ini. Tapi sebagian orang ada yang suka menghabiskan banyak biaya hanya untuk menghilangkan jerawat dengan metode laser. Memang benar, laser dapat membunuh bakteri dan menghancurkan jerawat yang ada. Tapi tetap tidak mencegah kemungkinan jerawat itu datang kembali. Padahal biaya untuk laser jerawat ini sangat mahal. Maka dari pada kamu membuang-buang banyak biaya untuk hal yang sia-sia, lebih baik kamu hindari cara ini dan berpindah ke cara menghilangkan jerawat secara alami. Selain lebih murah, cara ini juga lebih mudah dan praktis.

Mengecilkan Perut dengan Sedot Lemak

Siapa yang tak ingin memiliki perut langsing secara instant tanpa repot-repot melakukan diet yang sangat berat? Tentu semua orang ingin memiliki bentuk tubuh ideal secara instant. Oleh karena itu, berbagai metode melangsingkan perut ditawarkan, termasuk Liposuction atau sedot lemak. Metode ini memang sangat efektif untuk dapat melangsingkan perut secara cepat. Tapi tentunya jika tak kamu imbangi dengan pola makan dan diet sehat, perut kamu juga akan kembali buncit dan timbunan lemak kembali muncul pada beberapa area. Malah terkadang, sedot lemak akan membuat penampilan kamu juga kurang menarik karena kulit kamu akan terkesan kurang kencang karena proses yang tidak alami tersebut. Maka ada baiknya perawatan kecantikan jenis ini kamu hindari. Selain biayanya yang tidak murah, hasilnya juga belum tentu seperti yang kamu harapkan.

Menghilangkan Kutil dengan Operasi

Kamu tentu tahu penyakit kulit yang satu ini. Kadang kutil memang terasa sangat mengganggu dan cukup terasa sakitnya. Hingga ada sebagian orang yang memutuskan untuk menghilangkan kutil dengan jalan operasi. Sebenarnya, perawatan untuk menghilangkan kutil dengan cara operasi itu sangat tak perlu. Karena kutil sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh virus, dan tubuh kita dapat dengan sendirinya melawan virus ini. bahkan sebagian besar pakar Dermatologi melarang menghilangkan kutil secara paksa.

Bonus:

Operasi Plastik

Operasi plastik tak selamanya menjadikan wajah kamu menjadi cantik yang indah, bahkan bisa membuat kamu terlihat menyeramkan, contoh di bawah ini adalah seorang model yang berasal dari Jepang yang sangat suka sekali dengan operasi plastik, hingga rela mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan wajah cantik dengan operasi plastik, namun apa boleh buat pihak baik tidak sedang berpihak padangnya :(. Menyeramkan bukan?

before – after – LOL by m.dreamersradio.com

So, mulai sekarang hindari ya ke empat cara di atas, karena akan sangat merugikan nantinya. Cantik yang sebenarnya itu bukanlah cantik dari wajahnya atau dilihat dari luarnya saja, tapi cantik yang sebenarnya adalah kecantikan yang berasal dari kecantikan hati kamu (inner beauty). Itulah empat perawatan kulit yang harus dihindari menurut info yang bisa saya kumpulkan. Karena mayoritas perawatan di atas membutuhkan biaya cukup mahal akan tetapi manfaat yang kita terima tak sebanding dengan harga yang kita keluarkan. Tapi semua tergantung pada keputusan kamu, karena ini hanya saran. Semua keputusan ada di tangan kamu sendiri dalam menentukan apa yang terbaik untuk kamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.