Cara Sederhana Mengatasi Wajah Berminyak

0

Cara Sederhana Mengatasi Wajah Berminyak – Wajah berminyak bisa menjadi problem tersendiri yang sulit untuk diatasi bagi sebagian orang. Terutama untuk kamu yang memang memiliki jenis kulit berminyak. Kulit berminyak akan membuat wajah kamu mudah sekali berminyak dan terlihat mengkilap. Bukan hanya itu, minyak yang berlebih pada wajah, juga akan membuat debu dan kotoran dari luar mudah menempel pada kulit wajah sehingga membuat wajah tampak kusam. Bahkan kemungkinan terburuknya adalah, timbulnya berbagai masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Sebenarnya, banyak sekali produk perawatan kulit yang sudah dapat kamu gunakan.

Banyak produk-produk yang menawarkan cara praktis mengatasi kulit berminyak yang dapat kamu temukan dengan mudah di toko-toko dekat rumah kamu. Tapi apakah bahan yang mereka gunakan cukup aman? Atau malah dapat menimbulkan masalah lain dikemudian hari? Berhati-hati dalam memilih cara perawatan kulit berminyak memang sangat perlu. Karena perawatan yang salah dapat membuat masalah yang ada semakin parah. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara sederhana mengatasi wajah berminyak. Tentu dengan bahan-bahan yang alami, sehingga aman digunakan dan tanpa efek samping berbahaya. Dan berikut ini adalah beberapa cara sederhana mengatasi wajah berminyak yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah.

Menggunakan masker Strawberry dan Lemon

Cara yang pertama adalah dengan memanfa’atkan buah strawberry dan lemon yang dicampur dengan beberapa bahan alami yang lain. Yang butuh kamu siapkan adalah satu cangkir Strawberry yang sudah dihaluskan dengan ditumbuk, satu sendok makan jus lemon, dua butir telur diambil putihnya saja, dua sendok makan madu, dan yang terahir adalah empat tetes minyak jojoba. Pastikan semua bahan-bahan yang kamu siapkan masih segar. Cara pembuatan dan pemakaianya juga cukup mudah. Kamu cukup mencampur semua bahan-bahan tersebut hingga rata. Lalu oleskan pada permukaan wajah kamu secara merata sebagai masker, diamkan kurang lebih selama 10 menit, lalu bersihkan dengan mencuci muka kamu hingga benar-benar bersih.

Menggunakan masker Plain Yogurt

Salah satu bahan alami yang sangat bermanfa’at untuk mengatasi kulit berminyak adalah plain yogurt. Karena bahan ini dapat berfungsi sebagai pembersih wajah sekaligus pelembab wajah alami jika kamu gunakan sebagai masker wajah. Caranya juga sangat mudah, cukup oleskan plain yogurt secara merata ke permukaan wajah. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Agar hasilnya maksimal, kamu dapat mengulang langkah ini secara rutin setiap menjelang tidur.

Menggunakan Tea Tree oil dan garam laut

Tea Tree oil ternyata sangat bermanfa’at untuk mengeringkan dan membersihkan kulit, sehingga sangat cocok jika digunakan untuk perawatan kulit berminyak. Kamu dapat memadukanya dengan garam laut. Karena garam laut dapat membantu pengelupasan kulit kering dan sel kulit mati. Caranya juga cukup mudah, kamu siapkan beberapa garam laut kasar, lalu campurkan dengan 10 tetes Tea Tree oil. Oleskan bahan campuran ini untuk membersihkan wajah kamu, bantu dengan pijatan lembut dengan gerakan melingkar. Setelah itu kamu dapat membersihkanya dengan air. Maka dengan cara ini, dapat membantu kulit kamu lebih kering dan lembab serta bebas dari minyak lebih lama.

Semua cara-cara di atas, adalah cara sederhana mengatasi wajah berminyak yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah didapat. Dan lagi, yang kita gunakan di sini adalah bahan-bahan alami yang tentunya tak memiliki efek samping berbahaya bagi kulit. Jika kamu menerapkan cara sederhana mengatasi wajah berminyak ini secara rutin, niscaya masalah wajah berminyak yang sering kamu alami akan dapat diatasi. Semoga info ini bermanfa’at.

Leave A Reply

Your email address will not be published.