Berbagai Aktivitas Yang Paling Cocok Dilakukan Bersama Orang Tua Kamu

Berbagai Aktivitas Yang Paling Cocok Dilakukan Bersama Orang Tua Kamu

0

Masa remaja merupakan masa yang menyenangkan karena masa remaja merupakan tanda seseorang mau beranjak dewasa. Masa remaja tentu membuatmu menyukai suatu hal yang sedang menjadi trend dan biasanya remaja ngga suka kalau dianggap jadul atau ketinggalan jaman. Biasanya remaja banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya karena mereka lebih cocok dengan teman-temannya dibanding orang tua yang biasanya melakukan aktivitas berbeda. Padahal guys, sebenarnya kamu bisa lho melakukan aktivitas dan menghabiskan waktu bersama orang tua. Memang terkadang sulit sih untuk menentukan aktivitas apa yang cocok. Nah, jika kamu dilanda kebingungan, berikut ini beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan bersama orang tuamu.

1.Liburan

image source: holidays.vacationxtravel.com

Cobalah untuk merencanakan aktivitas liburan bersama. Pilihlah tempat favorit liburanmu dan keluarga. Liburan tentu akan mengakrabkan kamu dan orangtua karena kesibukanmu sekolah dan kesibukan orang tua di kantor membuatmu dan orang tua jarang berbagi cerita bukan?

2. Berenang

image source: prepandpaintpro.co.nz

Berenang juga bisa dijadikan alternative untuk menghabiskan waktu bersama orang tua. Selain membuat hubungan dengan ortu semakin reta, badan juga menjadi sehat.

3. Memasak

image source: nautilusplus.com

Wahh nampaknya ini kegiatan favorit bagi para bunda ya. Tak ada salahnya lho jika kamu sesekali membantu bunda di dapur. Selain membantu, kamu pasti juga akan mendapat pujian dari ayah. Bukankah anak perempuan seharusnya juga pandai memasak?

4. Ke Salon

image source: whatitsayswhatitmeans.blogspot.com

Sebagai remaja yang beranjak dewasa, tentu kamu akan mencoba berdandan agar terlihat cantik. Tak ada salahnya meminta tolong bunda untuk diajarkan cara menggunakan make up yang natural. Selain itu, kamu juga bisa lho mengajak bunda ke salon bersama atau spa bareng.

5. Membuat Kerajinan Tangan

image source: weheartit.com

Membuat kerjainan tangan juga merupakan hal yang menyenangkan. Kamu dan bunda dapat menyalurkan kreativitas. Karyamu dan bunda bisa dipajang juga lho untuk mempercantik rumah.

6. Ke Toko Buku

Dengan membaca kita bisa tahu isi dunia, jadi jangan pernah ragu untuk pergi ke toko buku, setidaknya cukup seminggu sekali  pergi ke toko buku bersama orang tua kamu. Untuk membaca buku seperti di Gramedia kamu tidak harus membeli terlebih dahulu, kamu cukup membaca dan jika benar-benar tertarik belilah.

Berikut ini adalah manfaat membaca :

  • Membaca menghilangkan kecemasan dan kegundahan.
  • Dengan membaca , kamu terhindar jauh apa yang namanya  kebodohan.
  • Dengan sering membaca, kamu bisa mengembangkan keluwesan dan kefasihan dalam bertutur kata.
  • Membaca membatu mengembangkan pemikiran dan menjernihkan cara berpikir.
  • Membaca meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan memori dan pemahaman.
  • Dengan sering membaca, kamu dapat mengembangkan kemampuannya baik untuk mendapat dan merespon ilmu pengetahuan maupun untuk mempelajari disiplin ilmu dan aplikasi di dalam hidup.
  • Keyakinan seseorang akan bertambah ketika dia membaca buku – buku keagamaan.
  • Dengan sering membaca, kamu bisa menguasai banyak kata dan mempelajari berbagai model kalimat, lebih lanjut lagi dan kamu juga bisa meningkatkan kemampuannya untuk menyerap konsep dan untuk memahami apa yang tertulis “di antara baris demi baris” (memahami apa yang tersirat dan tersurat).

Banyak banget kan manfaat membaca, so jangan males membaca ya!

Itulah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama orang tua. Gimana guys? Udah nggak bingung lagi kan? Semoga bermanfaat yaa..

Leave A Reply

Your email address will not be published.