7 Resep Rendang yang Cocok Dimasak untuk Ramadan dan Lebaran

0

Begitu banyak resep rendang khas Minang yang bisa kita aplikasikan pada berbagai protein dan masakan sehari-hari. Di artikel ini, kita akan mengetahui bahwa rendang bukan semata-mata hanya menggunakan daging sapi saja. Maka, bersiap-siap yuk memeriahkan bulan puasa dan Lebaran dengan 7 resep seru berikut ini!

1. Resep Rendang Ikan Tongkol

Penasaran dengan rendang selain yang terbuat dari daging sapi? Maka wajib hukumnya untuk mencoba yang menggunakan ikan tongkol. Caranya sendiri tidak banyak berbeda, cukup tumis bumbu halus berupa lengkuas dan asam kandis hingga harum. Selanjutnya masak bersama ikan tongkol dan tambahkan air. Masak hingga setengah matang. Sisanya, masak perlahan bersama santan kental dan berbagai bumbu lainnya hingga masak dan menyerap.

Simak resep lengkap Rendang Ikan Tongkol.

2. Resep Ayam Rendang

Kalau bukan daging sapi, tentu penggantinya yang paling dekat adalah daging ayam. Untuk mempermudah proses memasak di resep ini, kita bisa menggunakan Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang. Tambahkan kacang merah untuk tekstur yang lebih menarik dan rasa yang lebih lezat.

Simak resep lengkap Ayam Rendang.

3. Resep Rendang Bola-Bola Kambing Padang

Selain ikan dan ayam, tentunya tidak boleh ketinggalan dengan yang namanya daging kambing. Apalagi khusus untuk Ramadan dan Idul Fitri, kehadiran daging kambing akan selalu dirasa sangat istimewa. Bahkan resep ini juga cocok untuk dimasak sebagai menu utama Idul Adha. Keunikan dari resep ini adalah sesuai namanya, daging kambing kita bentuk bola-bola dan dimasak dengan api kecil hingga matang bersama bumbu dan santan.

Simak resep lengkap Rendang Bola-Bola Kambing Padang.

4. Resep Nasi Goreng Rendang Ayam Crispy

Nasi goreng dengan rasa bumbu rendang? Cita rasa yang kaya dan harum semerbak menyatu untuk menjadikan rasa lapar menjadi-jadi. Bedanya, kita akan menambahkan ayam goreng crispy agar resep ini semakin menarik. Siapkan terlebih dahulu daging ayamnya, salut dengan tepung, dan siap untuk digoreng. Tambahkan wortel dan cabai hijau pada saat proses penggorengan dan masak bersama nasi yang dibumbui Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang.

Simak resep lengkap Nasi Goreng Rendang Ayam Crispy.

5. Resep Rendang Jamur Suwir

Rendang juga bisa dimasak dengan berbagai bahan lainnya seperti kerang ataupun jengkol. Namun sekarang, Masak Apa Hari Ini ingin mengenalkan bahan jamur sebagai bintang utama resep rendang berikutnya. Pertama, rebus santan encer bersama aneka ragam bumbu, kemudian masak bersama jamur. Setelah mengering, tuangkan santan kental dan masak hingga berminyak. Terakhir tambahkan kelapa yang telah disangrai. Seru, bukan?

Simak resep lengkap Rendang Jamur Suwir.

6. Resep Burger Rendang Tahu dan Sayuran

Ingin menyiapkan rendang dengan gaya yang sangat berbeda? Kalau begitu, wajib untuk mencoba resep burger yang menggunakan patty dari tahu dan segenap bumbunya. Setelah patty tahu ini masak, siapkan burger bun, dan beberapa jenis sayuran. Terakhir, susun semua hingga menjadi burger yang tampil menggiurkan ini!

Simak resep lengkap Burger Rendang Tahu dan Sayuran.

7. Resep Lemper Ayam Bumbu Rendang

Lemper ayam sepertinya sudah biasa, namun bagaimana kalau adonan ayam tersebut kita bumbui dengan bumbu rendang? Rasakan lezatnya rasa rendang di setiap gigitan lemper yang selalu saja menggoda untuk dicoba ini. Sajikan sebagai menu buka puasa ataupun untuk menjamu keluarga yang mampir di acara kumpul saat Lebaran nanti.

Simak resep lengkap Lemper Ayam Bumbu Rendang.


Setelah mengetahui 7 resep rendang ini, pastinya amunisi resep kita saat Ramadan dan Idul Fitri sudah tercukupi. Selanjutnya, hanya tinggal menjadwalkan waktu memasaknya secara selang-seling dan pastikan keluarga tercinta di rumah dapat menikmati beraneka ragam keseruan setiap harinya. Selamat memasak!

The post 7 Resep Rendang yang Cocok Dimasak untuk Ramadan dan Lebaran appeared first on Masak Apa Hari Ini?.

Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.