5 Resep Tumis Sayur yang Mudah Dimasak Saat Ngabuburit di Bulan Ramadan

0

Bulan Ramadan, waktunya untuk kita benar-benar mempraktekkan resep tumis sayur ke tahap yang paling maksimal. Maklum, setiap hari bakalan banyak dari kita yang selalu memasak dan perlu ide setiap saat untuk berbagai menu baru. Baik sebagai menu buka puasa ataupun sahur, tumis sayur selalu jadi solusi seru dan sehat bagi keluarga tercinta di rumah.

Berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu ikuti. Yuk, kita rencanakan dari sekarang!

1. Resep Tumis Sayur Buncis Tahu Tempe

Bagiku, resep yang selalu dicari-cari adalah yang memadukan berbagai sayuran serta protein nabati dengan apik dan menjadikannya satu hidangan utuh yang lezat. Tidak ada sepertinya yang lebih memesona selain dari paduan renyahnya buncis serta lezatnya tahu serta tempe yang dibumbui dengan Bango Kecap Manis Light. Selain mudah, pastinya memasak rasanya lebih ringan saat bulan Ramadan nanti. Apalagi kamu butuh nutrisi yang baik saat berbuka puasa ataupun untuk sahur!

Simak resep lengkap Tumis Buncis Tahu Tempe.

2. Resep Tahu Masak Kecap

Tumis sayur dengan tahu kecap.
Tahu adalah menu paling populer di bulan Ramadan karena kesederhanaannya. (Foto: MAHI)

Satu lagi resep super sederhana yang bisa kamu praktekkan saat memasak saat injury time menuju waktunya berbuka puasa. Bahkan tentunya resep simpel ini bisa kamu siapkan sesaat menjelang sahur. Caranya mudah, cukup siapkan tahu yang sudah digoreng hingga berkulit, kemudian tumis bersama bawang merah dan bawang putih serta serai, daun jeruk, dan lengkuas. Tambahkan juga sayuran kesukaanmu bila ingin. Terakhir bubuhkan Bango Kecap Manis, garam, serta merica. Masak dengan sedikit air agar bumbu meresap.

Simak resep lengkap Tahu Masak Kecap.

3. Resep Brokoli Saus Jamur

Tumis brokoli dengan saus jamur.
Brokoli dan jamur adalah pasangan yang tak terpisahkan. (Foto: MAHI)

Bagiku, cerita banyaknya orang yang tidak menyukai brokoli rasanya hanya isapan jempol. Mungkin saja karena aku kebanyakan nonton film sepertinya. Anyway, caranya begitu mudah lho sebetulnya. Blansir brokoli dan hindari waktu terlalu lama agar tidak terlalu lembut. Kita masih ingin ada tekstur pada brokolinya. Siapkan saus jamur berupa tumisan bawang putih, margarin, jamur, Royco Kaldu Sapi, dan larutan tepung. Masak hingga mengental dan tuangkan ke atas brokoli yang sudah kita rebus tadi.

Simak resep lengkap Brokoli Saus Jamur.

4. Resep Orak Arik Telur dan Sayuran

Telur memang raja urusan fleksibilitas. Selain gurih, ia juga cocok dipadukan dengan tumisan sayuran. Saat ngabuburit nanti, kamu bisa dengan cepat memasak orak-arik berupa tumisan telur ayam yang sudah dikocok, buncis, wortel, kol, dan kornet sapi. Bumbui secukupnya dan jangan lupa tambahkan bumbu iris yang akan menjadikannya semakin berwarna berupa bawang bombay, cabai merah, bawang putih, dan tentunya cabai rawit.

Simak resep lengkap Orak Arik Telur dan Sayuran.

5. Aneka Tumisan Kangkung

Tumis kangkung dan taoco.
Tumis kangkung adalah menu favorit sehari-hari untuk orang Indonesia. (Foto: MAHI)

Kangkung, favorit semua orang kala menyambangi restoran seafood di malam hari. Kalau kamu merencanakan acara buka puasa istimewa dengan tema boga bahari, maka tumis kangkung adalah keniscayaan yang kamu harus persiapkan saat ngabuburit. Kangkung pada dasarnya begitu praktis untuk dipadukan dengan banyak bahan dan kamu bisa merujuk ide-idenya pada artikel 5 Variasi Resep Tumis Kangkung yang Sedap.


Wah, sepertinya kamu sudah semakin siap menghadapi bulan Ramadan nanti. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, tetap produktif, dan menjaga asupan air. Pastikan untuk selalu menikmati makanan yang bernutrisi dan bukan yang terlalu berlemak atau berminyak setiap saat. Selamat masak, teman-teman!

The post 5 Resep Tumis Sayur yang Mudah Dimasak Saat Ngabuburit di Bulan Ramadan appeared first on Masak Apa Hari Ini?.

Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.