5 Ide Menu Makan Siang Sederhana yang Kaya akan Nutrisi

0

Beragam cara untuk membuat menu makan siang sederhana namun kaya akan nutrisi. Mulai dari untuk disajikan di rumah hingga bekal ke sekolah ataupun kantor. Tidak perlu bingung mencari-cari lagi, karena Masak Apa Hari Ini sudah menyiapkan 5 ide yang bisa dicoba satu per satu atau dikombinasikan secara keseluruhan.

Selamat mencoba!

1. Resep Opor Telur Kuning

Inilah resep rumahan yang selalu hadir di segala kesempatan. Dari menu harian hingga hari raya seperti Lebaran ataupun Idul Adha. Opor Telur Kuning memiliki sedikit perbedaan dengan Opor Ayam, namun dari segi rasa tentu tidak kalah dan warna tampilannya sesuai dengan namanya. Ini dikarenakan kehadiran berbagai rempah yang hadir dari bumbu halusnya.

Simak resep lengkap Opor Telur Kuning.

2. Resep Brokoli Saus Jamur

Memanfaatkan brokoli dan jamur champignon yang kini semakin tersedia luas dan harganya semakin terjangkau, maka menjadi sebuah ide yang bagus tentunya untuk memadukan keduanya. Dengan cara dan waktu membuat yang begitu mudah dan singkat, maka menu ini tepat tersaji baik sebagai panganan utama ataupun pendamping yang sehat!

Simak resep lengkap Brokoli Saus Jamur.

3. Resep Semur Ayam Kecap

Belum lengkap masakan Indonesia tanpa kehadiran semur. Karena mudah didapat, bernutrisi dan harganya terjangkau, ayam adalah pilihan tepat untuk protein semur kali ini. Dengan beragam rempah dan kehadiran Bango Kecap Manis, resep yang satu ini wajib diingat agar dapat dibuat dengan mudah sewaktu-waktu.

Simak resep lengkap Semur Ayam Kecap.

4. Resep Suun Goreng

Nasi hangat rasanya akan lebih lengkap bila ditemani dengan mie goreng atau pada kesempatan ini, suun goreng. Berbekal bahan-bahan dasar, suun rebus, dan proses tumis menumis, maka resep ini akan selesai dimasak dalam tempo yang singkat. Ingin lebih istimewa lagi? Tambahkan fillet dada ayam, jamur shiitake, hingga udang.

Simak resep lengkap Suun Goreng.

5. Resep Sayur Asam Pedas

Sayur asam pedas dengan ikan peda tersaji.
Berbeda dengan sayur asam pada umumnya, kali ini kita menggunakan ikan peda. (Foto: Shutterstock)

Selain Opor Telur Kuning, tentunya orang Indonesia juga penyuka hidangan Sayur Asam. Rasanya yang menyegarkan dan segala nutrisi yang terkandung di dalamnya benar-benar menjadikannya hidangan yang tepat di segala suasana. Pada resep Sayur Asam kali ini, kita menambahkan ikan peda dan rasa pedas agar menjadikannya lebih seru.

Simak resep lengkap Sayur Asam Pedas dengan Ikan Peda.

Dengan demikian, lengkap sudah menu-menu hari ini, bukan? Padankan Brokoli Saus Jamur dengan Suun Goreng, ataupun Opor Telur Kuning dengan Semur Ayam Kecap. Untuk besok lusa, cukup bermain-main dengan menu makan siang sederhana lainnya yang belum dicoba. Seru, kan?

The post 5 Ide Menu Makan Siang Sederhana yang Kaya akan Nutrisi appeared first on Masak Apa Hari Ini?.

Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.